Cara Efektif Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Bagaimana Cara Efektif Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami ? anda Sedang mengalami jerawat. Jerawat anda membandel dan suli untuk di hilangkan ? sudah banyak produk anda coba untuk menghilangkan jerwat tapi hasilnya nihil ? Mungkin yang harus anda lakukan adalah mencoba menggunakan cara berikut ini agar jerawat dan bejasnya bisa sembuh.



Nah sebelum kita memabahas lebih jauh mengenai cara menghilangkan jerawat cepat secara alami. Alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui sebab dan definisi jerawat. Agar kita mudah untuk mengenali dan melakukan tindakan penyebuhan terhadap si jerawat ini. Kita tahu memang jerawat ini bisa di sebabkan oleh berbagi faktor. Apa saja faktornya ? berikut diantaranya penyebab jerawat : 

1001 Cara Efektif Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Faktor Penyebab Jerawat
1. Debu dan udara kotor
2. Komedo
3. Wajah berminyak
4. Merokok dan Miras
5. Pola Makan
6. Gaya hidup
7. Genetika
8. DLL

Diantara Penyebab jerawat diatas seharusnya anda akan tahu apa penyebab saya berjerawat ? jika memang sudah menemukan penyebabnya sebaiknya anda bisa menggurngi atau lebih baiknya meninggalkan Hal-Hal di atas. Sehingga lambat laun kulit anda akan mulai terhindar dari jerawat.

Setelah kita mengetahui penyebab jerawat maka kita harus tahu apa saja jenis-jenis jerawar yang ada dan bagaimana cara penanganannya ? berikut ini kami sajikan beberapa penyebab jerawar yang secara umum dialami oleh berbagai kulit wajah.  Apa saja ? berikut jenisnya :

1001 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami


Jenis – Jenis Jerawat Secara Umum
Jerawat memiliki banyak jenis sehingga penanganannya pun harus berbeda. Berikut ini jenis dari jerawat yang biasanya diderita oleh seseorang :

1. Jerawat Pasir
Cara Efektif Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami, Ukuran dari jerawat pasir ini ialah kecil-kecil dan mirip dengan jerawat biasa. Yang membedakan hanyalah jerawat pasir berukuran kecil tapi jumlahnya sangat banyak. Umumnya penderita jerawat ini tidak merasakan sakit akibat meradang, tetapi jerawat pasir bisa membuat wajah tidak sedap untuk dilihat karena tidak terlihat mulus. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini

2. Jerawat Batu
Cara Efektif Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami, Ukuran jerawat batu lebih besar daripada jerawat pada umumnya. Jerawat ini dapat menyakitkan karena bisa membuat peradangan di wajah. Jika jerawat ini dibiarkan saja, nanti setelah sembuh akan membuat bekas cekungan di wajah. Biasanya orang yang terkena jerawat batu ini sering memecahkan sendiri jerawatnya dengan tangan, ini adalah kebiasaan buruk jika tangan masih mengandung kuman malah akan berbahaya jadi saran dari Newtutorial jangan sekali-kali memecahkan dengan tangan tapi obatilah dengan cara medis atau tradisional. Berikut tampilan dari jerawat batu

Nah setelah kita tahu jenis-jenis jerawat maka tahap akhirnya adalah Cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami. Berikut berpa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi jerawat yang cukup membandel. Cara berikut ini adalah cara yang alami sehingga di harapkan tidak memiliki efek samping yang mengganggu anda. Beriut Caranya :

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Beserta Bekasnya
Inilah Bahan-Bahan Alami Untuk Hilangkan Jerawat, Bahan-bahan untuk menghilangkan jerawat ini sangat mudah ditemukan. Jadi, tidak ada salahnya jika anda mencobanya sendiri di rumah, dijamin aman dan efektif.

1. Madu

Membuat Masker dari Madu


Cara menghilangkan jerawat secara alami yang pertama adalah dengan madu. Bahan ini sudah sangat terkenal dengan segudang manfaatnya untuk membuat kulit lebih halus dan sehat. Kehebatan madu sendiri juga dapat membantu anda yang sedang berjuang untuk menghilangkan jerawat. Madu memiliki kandungan antibiotik dan gizi yang tinggi, sehingga dapat menjadi pencegah infeksi yang bisa membuat meradangnya jerawat.

Cara Pengguaan :

  • Cara memakai madu juga sangat gampang, hanya perlu dioleskan secara merata pada wajah yang berjerawat.
  • Selain dengan menggunakan madu, bisa juga anda membuat masker dengan menggunakan campuran madu dengan putih telur.
  • Caranya adalah dengan mencampurkan kedua bahan tersebut dan aduk-aduk.
  • Setelah itu oleskan campuran madu dan putih telur tersebut ke wajah yang berjerawat.


2. Es Batu
Mengoleskan Es Batu pada Wajah


Cara menghilangkan jerawat secara alami selanjutnya adalah dengan es batu. Selain digunakan untuk membuat minuman dingin, ternyata es batu juga dapat menghilangkan jerawat. Es batu bisa mengecilkan pori-pori pada kulit wajah, tak hanya itu es batu juga dapat meningkatkan sirkulasi darah pada daerah di sekitar jerawat. Bagi anda yang memiliki minyak berlebih, juga dapat memberikan es batu pada kulit.

Cara Penggunaanya :

  • Cara menghilangkan jerawat dengan es batu cukup mudah, Pertama siapkan es batu yang akan dioleskan di wajah lebih baik dibungkus dalam kain yang bersih.
  • Tempelkan es batu yang sudah dibungkus tersebut pada wajah yang berjerawat dan tempelkan selama beberapa menit.
  • Lakukan proses itu secara rutin hingga jerawat sembuh.


3. Tomat

Membuat Masker Tomat


Sayur yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi untuk digunakan dalam perawatan kulit. Selain dapat mengencangkan kulit, tomat juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Hal itu disebabkan tomat mengandung vitamin A dan C yang sangat baik untuk kulit mauoun tubuh.

Cara Pengguaan :

  • Cara mengobati jerawat dengan tomat yang pertama adalah sediakan tomat yang matang yang berwarna kemerahan.
  • Potong tomat tersebut secara tipis-tipis dan tempelkan pada wajah yang berjerawat.
  • Biarkan selama 10 sampai 15 menit.
  • Lakukan hal itu denga rutin agar jerawat bisa segera hilang.


4. Lemon

Membuat Masker Lemon


Cara keempat adalah menggunakan Lemon, Lemon mengandung Asam alpha dan askorbat-L yang bisa mengurangi peradangan pada kulit anda yang berjerawat serta dapat membantu membersihkan pori – pori wajah anda yang tersumbat. Selain itu Lemon sudah lama dikenal sebagai penghilang noda/bintik hitam pada wajah dan sebagai salah satu bahan untuk memutihkan wajah yang alami.

Cara penggunaannya :

  • Anda siapkan 1 buah lemon segar kemudian potong menjadi 2 bagian, yang masing – masing bagian lalu di peras.
  • Dari hasil perasan lemon anda oleskan pada wajah anda yang berjerawat setelah itu diamkan selama sekitar 110-15 menit
  • Kemudian basuh dengan air yang bersih dan segar dan keringkan menggunakan handuk.
  • Jika lemon cocok untuk wajah anda lakukan perawatan menggunakan lemon ini dengan rutin,
  • Selain itu lemon juga dapat membantu anda untuk menghilangkan komedo.


5. Lidah Buaya

Cara Membuat Masker Lidah Buaya


Pada lidah buaya banyak mengandung zat besi, zat aktif dan vitamin A serta D yang dapat membantu anda untuk mengatasi masalah jerawat beserta bekasnya, selain itu lidah buaya juga dapat mengatasi rambut rontok.

Cara Penggunaanya :

  • Potong terlebih dahulu lidah buaya menjadi 2 atau 4 bagian kemudian hilangkan duri pada lidah buaya yang berada di samping kanan dan kiri.
  • Setelah itu kupaslah bagian lainnya untuk mengambil gel pada lidah buaya.
  • Hasil gel tadi di letakan di wadah kemudian lembutkan dan oleskanlah pada area kulit anda yang berjerawat.
  • Setelah itu diamkan 4 – 6 menit dan Bilas dengan air bersih.
Cara Efektif Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

6. Pasta Gigi

Cara Membuat Masker dari Pasta Gigi


Dengan Pasta gigi yang sering anda gunakan untuk menggosok gigi ternyata dapat juga digunakan untuk mengobati jerawat, karena pada pasta gigi terdapat bahan menthol, triclosan, dan minyak esensial. Tidak hanya itu pada pasta gigi juga terkandung baking soda yang dapat mengobati jerawat dan menyembuhkan bekas luka jerawat. Namun untuk pemakian masker ini jangan berlebihan cukup 1 kali dalam sehari

Cara Penggunaanya :

  • Pertama anda harus membersihkan terlebih dahulu seluruh area wajah
  • Kemudian oleskanlah pasta gigi pada wajah yang berjerawat lalu diamkan selama sekitar 5 menit
  • Sama seperti cara – cara sebelumnya anda bilas hasil olesan pada wajah anda menggunakan air bersih.

Cara Efektif Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami 

Perhatian !

Dari kesemua bahan alami diatas Sebaiknya anda mencocokkan terlebih dahulu dengan kesensitifan kulit anda, Karena bukan tidak mungkin jika ada salah satu bahan diatas ternayata malah membuat bertambah jerawat atau gatal saat digunakan. jika memang demikian sebaiknya anda harus cepat membilasnya dan mencoba mengganti dengan bahan alami yang lainnya. Untuk hasil lebih baik Newtutorial.Net menganjurkan anda tetap konsultasikan dengan dokter kepercayaan anda untuk bahan alami mana yang dapat anda gunakan untuk mengobati jerawat anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa saat Menstrulasi sering Muncul Jerawat?

Faktor Penyebab Kerontokan Rambut yang Wajib di Ketahui

Apakah Jerawat Merupakan Penyakit Genetis?